02 FEBRUARY 2017
Temui Nasabah MNC Bank Paparkan Perkembangan dan Proyeksi Bisnis
  • Share :
Melalui inovasi produk dan layanan, perusahaan optimistis kinerja 2017 akan tumbuh berkelanjutan

 

 

Medan, 2 Februari 2017 – Pada hari ini, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) melaksanakan kegiatan customer gathering dengan nasabah yang berada di Medan, Sumatera Utara sebagai upaya meningkatkan hubungan perseroan dengan para nasabah sekaligus memaparkan perkembangan dan proyeksi bisnis di 2017. Hadir pada kesempatan ini Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo, Presiden Komisaris Eko B. Supriyanto, Komisaris Purnadi Harjono dan Funding Business Head Rita Montagna.

 

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan bahwa selain sebagai salah satu bentuk apresiasi perusahaan, customer gathering ini dilaksanakan untuk memperkuat hubungan baik antara perusahaan dengan para nasabah yang merupakan stakeholder utama dalam bisnis MNC Bank. Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk memaparkan perkembangan serta proyeksi bisnis perusahaan di 2017 untuk memperkuat kepercayaan nasabah kepada MNC Bank.

 

Dalam kesempatan tersebut, Perusahaan memaparkan bahwa manajemen optimistis bisnis akan bertumbuh dengan baik tahun ini. Meskipun kondisi ekonomi global di 2017 masih belum akan sepenuhnya pulih. Hingga akhir 2016, MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 7,9 triliun atau meningkat 12,83% dari tahun sebelumnya. Sedangkan di 2017 perusahaan menargetkan penyaluran kredit meningkat hingga 15%, dimana segmen retail dan consumer menjadi target bisnis Bank. Dari sisi dana pihak ketiga (DPK) MNC Bank berhasil mengumpulkan DPK sebesar Rp 10,3 triliun di akhir 2016 tumbuh 5,89 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

 

“Optimisme di 2017 ini kami pupuk seiring komitmen kami dalam terus melakukan inovasi dalam hal produk serta layanan berbasis IT/digital seperti pengembangan fasilitas mobile banking dan internet banking. Selain itu, kami juga akan menerbitkan e-money MNC Flazz bekerja sama dengan BCA, serta memperluas jaringan dengan bergabung dalam jaringan ATM Prima. Hal tersebut kami tujukan untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.” ujar Benny Purnomo.

 

Dari sisi lain, perusahaan juga tengah melakukan perluasan dan optimalisasi jaringan kantor dimana selama 2017 ditargetkan merelokasi 13 kantor cabang di sejumlah lokasi dari lokasi yang kurang strategis ke lokasi yang jauh lebih strategis. Hal tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah agar dapat meningkatkan loyalitas nasabah di samping mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

“Medan merupakan kota penting bagi MNC Bank. Potensi bisnis di Medan dan Sumatera Utara sangat besar. Data Bank Indonesia per November 2016, porsi DPK di Medan sebesar Rp 137,5 triliun mencapai 69% dari total DPK Sumatera Utara yang sebesar Rp 199 triliun. Hal tersebut menggambarkan pentingnya Medan sebagai pusat pertumbuhan perekonomian di Sumatera Utara,” ujar Benny Purnomo.

 

Sementara MNC Bank Medan sendiri selama ini mampu menunjukkan kinerja prima berkelanjutan. Pertumbuhan aset Kantor Cabang Medan hingga akhir 2016 mencapai sebesar Rp 539,98 miliar atau tumbuh sebesar 50 %. Sementara perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) Kantor Cabang Medan hingga periode akhir 2016 senilai Rp 552,7 miliar atau meningkat 54% dibanding periode yang sama tahun 2015 .

 

”Kami optimis dengan dukungan serta kepercayaan masyarakat yang terus meningkat, target kinerja selama 2017 dapat tercapai. Manajemen akan berupaya untuk terus menjaga kepercayaan stakeholders dengan mempertahankan kinerja berkualitas secara berkelanjutan,” tutup Benny.

 

Untuk informasi lebih lanjut, mohon menghubungi :

Andri Latif

Corporate Secretary

MNC Bank

Phone : +6221 – 2980 5555

Email : andri@mncbank.co.id