20 JUNE 2019
MNC Bank Raih “The Best in Finance in the category of Public Banking Companies 2019”
  • Share :

 

Jakarta— PT Bank MNC Internasional Tbk mendapatkan apresiasi atas rekam jejaknya yang baik dan kinerja cemerlang pada Tahun Finansial 2018. Apresiasi dari Indonesia Finance Awards diterima langsung oleh Direktur MNC Bank Rita Montagna pada acara yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (20/6).
“Penghargaan yang diterima malam ini merupakan bentuk pengakuan terhadap kinerja kami tahun 2018 sekaligus penyemangat agar tahun 2019 dapat meraih kinerja terbaik”, ujar Rita sehubungan dengan penghargaan yang diraih MNC Bank. Penghargaan tersebut mengapresiasi kinerja finansial MNC Bank di kategori Bank yang juga merupakan perusahaan terbuka.
Rita melanjutkan, bahwa sepanjang 2018, MNC Bank telah melakukan berbagai peningkatan efesiensi operasional dan proses bisnis. Selain itu kinerja positif 2018 didorong oleh sinergi dari kerja keras seluruh karyawan dan strategi jitu tim manajemen.
Hasil implementasi dari strategi MNC Bank yang beroperasi sebagai bank BUKU II tercermin dalam pencapaian kinerja sepanjang 2018 yaitu laba bersih Rp 57,02 miliar. Kinerja positif 2018 ditopang oleh peningkatan pesat dari laba operasional Bank yang mencapai Rp 80,20 miliar. Selain itu, instrumen keuangan MNC Bank juga mengalami peningkatan di 2018 seperti total aset menjadi Rp 10.855 miliar, total kredit menjadi Rp 7.512 miliar, dan ekuitas Rp 1.430 miliar. Total simpanan pada 2018 sedikit menurun ke Rp 8.470 miliar, namun dengan rasio dana murah yang lebih tinggi sehingga beban bunga lebih rendah.
Beberapa strategi untuk meningkatkan kinerjanya di 2019, MNC Bank akan mengembangkan platform-platform digital yang telah ada seperti MNC Mbanking mobile banking, MNC eBIZ internet banking dan aplikasi punyakartu. Selain itu diversifikasi produk simpanan dan pinjaman juga difokuskan untuk mengungguli peer group lainnya di bank BUKU II. Selanjutnya, bank akan terus membangun dan meningkatkan jumlah nasabah (customer base) simpanan (funding) maupun nasabah debitur (lending) baik melalui sinergi yang kuat dengan perusahaan, karyawan, rekanan serta nasabah yang berada dalam Grup MNC maupun di luar Grup MNC.
Penilaian dilakukan oleh Economic Review, Indonesia Asia Institute, IPMI International Business School dan Perbanas Institute dengan berbagai kriteria diantaranya pertumbuhan pendapatan, profitabilitas, turnover, aktifitas perdagangan saham, dan nilai tambah bagi stake holder. Indonesia Finance Awards adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Perusahaan yang terbaik kinerja finansialnya di Indonesia.
“Dalam melakukan proses penjurian ini, kami mengutamakan obyektifitas dan fairness karena dinilai oleh Dewan Juri yang independen dan berkompeten di bidang finansial.” Ungkap Pendiri Economic Review Irlisa Rachmadiana. Beliau melanjutkan bahwa melalui Penghargaan ini, diharapkan MNC Bank terus meningkatkan kinerjanya sehingga menjadi yang terbaik di kelasnya.
“Kinerja 2018 merupakan hasil kerja tim antara seluruh karyawan dan manajemen, oleh karena itu apresiasi yang kami terima akan menjadi pemicu semangat di 2019 ini untuk meningkatkan bisnis dan kinerja bank.” Pungkas Rita.



This news has been published at mncupdate.com