08 AUGUST 2019
Manfaatkan Peluang, MNC Bank Tandatangani Perjanjian Kredit Dengan Batavia Prosperindo Finance.
  • Share :

 

Jakarta—PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) kembali memberikan fasilitas kredit dalam bentuk pinjaman transaksi khusus kepada PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI), sehingga total nilai eksposur secara keseluruhan sebesar Rp253 Miliar. Penandatanganan perjanjian kredit tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur MNC Bank Mahdan dan Direktur Utama BPFI Markus Dinarto, turut hadir adalah Chief Consumer Business Officer MNC Bank Rasmoro P. Aji, Direktur BPFI Indah Mulyawan serta jajaran manajemen dari kedua perusahaan di Jakarta, Kamis (1/8).
“Perjanjian kerjasama serta perjanjian kredit yang kesekian kalinya ini merupakan bukti terjalinnya hubungan baik antara Batavia Prosperindo Finance dan MNC Bank. Langkah bisnis tersebut juga merupakan bagian dari strategi Bank untuk meningkatkan kinerja dan sejalan dengan visi menjadi Bank masa depan yang memberikan layanan bintang lima bagi nasabah dan mitra bisnis,” ujar Mahdan disela penandatanganan kerjasama.
Mahdan melanjutkan, bahwa sepanjang tahun 2018, MNC Bank telah melakukan berbagai strategi dalam meningkatkan kinerja. Salah satunya adalah melanjutkan hubungan baik dengan berbagai debitur mitra bisnis multifinance salah satunya dengan BPFI. Yaitu, melalui pemberian fasilitas Joint Financing maupun Pinjaman Transaksi Khusus sejak 2015. Dengan penandatanganan perjanjian kredit ini, rentabilitas Bank akan semakin cemerlang.
“Fasilitas yang diberikan oleh MNC Bank selain merupakan bukti terjalinnya hubungan baik, juga merupakan tantangan bagi kami untuk dapat memanfatkan ruang pertumbuhan pembiayaan di semester kedua 2019.” Ungkap Markus. Beliau melanjutkan bahwa BPF akan menjawab tantangan tersebut dan menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka dan terbaik di Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.
Batavia Prosperindo Finance adalah anak usaha dari Malacca Trust Pte Ltd, sebuah kelompok usaha dengan lingkup antara lain : Insurance, Sekuritas, Aset Manajemen, Investment dan Multifinance. Selain menjalin kerjasama dengan MNC Bank, BPFI juga telah menjalin kerjasama dengan MNC Group yaitu MNC Insurance sejak tahun 2017.
“Kami harap sinergi antar bisnis ini tidak hanya menghasilkan profit bagi kedua belah pihak, namun juga bermanfaat bagi masyarakat luas.” Pungkas Mahdan.



This news has been published at mncupdate.com