31 DECEMBER 2019
MNC Bank Tandatangani Perjanjian Kredit Dengan Koperasi Wahana Raharja
  • Share :

 

BANDUNG - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menutup 2019 dengan menandatangani perjanjian kredit dengan Koperasi Keluarga Besar Dirgantara Indonesia "Wahana Raharja". Perjanjian kredit itu diwujudkan dengan skema executing.
Penandatanganan perjanjian dilakukan Branch Manager MNC Bank Bandung Yogi Hardian didampingi oleh SBM MNC Bank Banceuy Wira Satria dan Ketua Koperasi Wahana Raharja Yuyu Wachyudin didampingi oleh Ketua 1 Koperasi Wahana Raharja Lilik Pramono dan Ketua 2 Koperasi Wahana Raharja Erwanto Gayo, di Bandung, Senin (30/12/2019).
“Kami harap plafon executing yang diberikan MNC Bank dapat disalurkan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga besar PT Dirgantara Indonesia khususnya, serta masyakat Bandung dan Jawa Barat secara umum." ujar Yogi Hardian.
Yogi mengatakan, kerja sama dengan Koperasi PT DI tersebut adalah yang pertama kalinya. Namun, diharapkan dapat membuka kerjasama bisnis yang baik kedepannya. Tidak hanya dengan Koperasi di Bandung dan sekitarnya, namun juga berbagai bisnis dan value chain yang terjalin di dalamnya.
Yogi melanjutkan, bahwa sepanjang 2019, MNC Bank telah melakukan berbagai strategi dalam meningkatkan kinerja. Salah satunya adalah meningkatkan jaringan kerjasama dengan berbagai bisnis dan koperasi dengan track record yang baik.
"Kerja sama ini diharapkan dapat terus menghasilkan sinergi bisnis yang positif dan berperan dalam peningkatan kualitas industri dirgantara melalui peningkatan kesejahteraan SDM dan keluarganya," ujar Yuyu Wachyudin mengamini komentar Yogi.
Yuyu juga berkata bahwa kepercayaan yang telah diberikan oleh MNC Bank adalah sebuah amanah yang akan dijalankan dengan sebaik mungkin. Sehingga kedepannya akan semakin terbuka peluang untuk kerjasama bisnis antara kedua belah pihak.
Sampai Kuartal III 2019, kinerja MNC Bank cukup baik. Hal tersebut terlihat pada kinerja MNC Bank kuartal III 2019 yang mencatatkan total aset Rp11,08 triliun dan liabilitas Rp9,63 triliun atau masing-masing tumbuh 3,6% dan 3,4% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.
Pertumbuhan liabilitas digerakan oleh peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga, yang pada kuartal III 2019 mencapai Rp9 triliun atau tumbuh 5,9%. Adapun jumlah DPK pada tabungan meningkat sebesar 7,6%. Kedepannya MNC Bank akan terus memberikan nilai lebih ke nasabahnya dalam upaya peningkatan porsi dana murah. Salah satu yang telah dijalankan adalah penambahan fitur debit pada Kartu ATM MNC Bank, sehingga nasabah dapat berbelanja di seluruh jaringan debit GPN.
Sementara, pertumbuhan aset dimotori oleh peningkatan penyaluran kredit, yang pada kuartal III 2019 mencapai Rp8,1 triliun atau tumbuh 7,6%. Adapun porsi penyaluran terbesar pada sektor Konsumer sesuai Rencana Bisnis Bank. Kedepannya MNC Bank akan terus memberikan perhatian pada pengembangan bisnis konsumer dan SME, dengan dukungan bisnis korporasi.



Berita ini telah diterbitkan pada mncupdate.com