21 JULY 2017
MNC Bank Perkuat Basis Nasabah Pekanbaru Guna Mengembangkan Segmen Retail dan Consumer
  • Share :

 

Pekanbaru, Pesatnya perkembangan ekonomi kota Pekanbaru di Provinsi Riau ditangkap sebagai peluang untuk memperkuat basis nasabah oleh PT Bank MNC Internasional Tbk.(MNC Bank).

 

Menandai paruh kedua tahun 2017, MNC Bank meresmikan kantor cabang Pekanbaru, yang akan memperkuat layanan jasa keuangan bagi masyarakat di wilayah Sumatera bagian Timur.

 

Saat ini, Pekan baru telah menjadi kota metropolitan dengan sebutan Pekansikawan, yakni Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan. Perekonomian Pekanbaru disokong oleh kehadiran Perusahaan minyak, pubrik pulp and paper serta perkebunan kelapa sawit.

 

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan pesatnya pertumbuhan ekonomi kota Pekanbaru akan ditunjang oleh layanan perbankan berkualitas yang dimiliki oleh MNC Bank. “Kami hadir dengan pelayanan prima dari sektor jasa keuangan. Kantor Cabang Pekanbaru menjadi relokasi ke 8 dari total target 13 kantor samapi akhir tahun ini”, ujarnya dalam peresmian di Pekanbaru Jum’at (21/7/2017).

 

MNC Bank membuka Kantor Cabang Pekanbaru yang berlokasi di Kantor MNC Financial Services Pekanbaru, Kompleks Arifin Ahmad Central Ruko H-K, Jl. Arifin Ahmad Noor 10, Pekanbaru, Riau. Hadir secara terintegrasi bersama MNC Financial Services, MNC Bank dapat melayani nasabah di Pekanbaru. Selain itu MNC Bank mempunyai 3 kantor cabang lain di Nangka, Kerinci dan Awal Bros.

 

Hingga saat ini MNC Bank telah memiliki kantor cabang sebanyak 73 kantor dan 96 ATM yang tergabung dalam 49.000 jaringan ATM Bersama dan juga efektif bergabung dijaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA yang tersebar diseluruh Indonesia sehingga nasabah akan semakin mudah dalam melakukan transaksi.

 

Selain itu, sambungnya, MNC Bank juga terus mengembangkan bisnis melalui inovasi teknologi digital. Setelah mengembangkan fasilitas mobile banking dan internet banking, beberapa waktu lalu MNC Bank kembali meluncurkan produk berbasis digital lainnya yaitu aplikasi “punyakartu, punyacelengan dan punyarumah” yang dapat diunduh melalui Apple Store dan Google Play. Atas inovasi digital tersebut MNC Bank meraih dua penghargaan digital, yaitu “Indonesia Digital Innovation Award for Financial Industry 2017” untuk kategori BUKU 2 dan “Pertama di Indonesia” untuk aplikasi punyacelengan. Pada semester II/2017, MNC Bank berencana meluncurkan aplikasi digital perbankan untuk segmen korporasi.

 

Pada tahun ini, manajemen emiten bersandi saham BABP tersebut membidik target penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan penyaluran kredit dapat tumbuh 12%-15% year-on-year. Hingga akhir 2016, MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp7,9 triliun atau meningkat 12,83% dari tahun sebelumnya. Sedangkan DPK yang berhasil dihimpun senilai Rp10,3 triliun di tahun 2016.

 

Capaian positif dibuktikan dengan perolehan data kredit hingga semester I/2017, sesuai dengan target bisnis MNC Bank mengembangkan segmen retail dan consumer, hingga Juni 2017 MNC Bank telah membukukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp1,4 triliun atau tumbuh sebesar 27% dari akhir tahun 2016. Selain KPR, produk consumer yang juga dikembangkan MNC Bank adalah kartu kredit, dimana sampai dengan akhir tahun MNC Bank menargetkan penambahan kartu kredit baru sebesar 200.000 kartu. Hingga Juni 2017, penambahan kartu kredit baru mencapai 125.000 kartu.

 

“Selain itu, sebagai bentuk komitmen dan dukungan dari pemegang saham untuk mengembangkan bisnis MNC Bank, pada semester II/2017 PT MNC Kapital Indonesia Tbk sebagai induk usaha MNC Bank akan melakukan penyuntikan modal lagi” tutup Benny Purnomo.