10 FEBRUARY 2017
MNC Bank Luncurkan Aplikasi PunyaKartu
  • Share :

 

Jakarta, 10 Februari 2017 – Pada hari ini, PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) meluncurkan aplikasi terbaru punyakartu, merupakan aplikasi mobile untuk memudahkan pemegang kartu kredit MNC Bank memperoleh kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan kartu kredit MNC Bank termasuk untuk mengakses berbagai informasi transaksi dan tagihan kartu kreditnya beserta promosi terbaru kapan saja, dimana saja. Peluncuran aplikasi ini dihadiri oleh jajaran manajemen MNC Bank dan perwakilan dari MasterCard.

 

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan MNC Bank bangga dapat meluncurkan aplikasi mobile punyakartu. Produk ini kami luncurkan sesuai dengan fokus perseroan di 2017 untuk mendorong semua lini bisnis berbasis digital/IT. Melayani kebutuhan transaksi masyarakat digital savvy di Indonesia merupakan tantangan bagi dunia perbankan khususnya dengan menggunakan teknologi digital di seluruh aspek produk dan layanannya. Di tahun ini, kami menjawab tantangan itu dengan melakukan berbagai inovasi produk dan layanan berlandaskan teknologi digital.

 

punyakartu adalah fasilitas yang kami sediakan melalui mobile app untuk memudahkan pemegang kartu kredit MNC Bank mengelola dan mengakses informasi transaksi, termasuk tagihan kartu kredit yang dimiliki serta update penawaran dan promosi terbaru berjalan, sehingga pemegang kartu kredit MNC Bank selain dapat memaksimalkan keuntungan yang ditawarkan juga tidak perlu khawatir dalam menggunakan kartu kredit yang dimiliki. Aplikasi punyakartu dapat di-download oleh pemegang kartu kredit MNC Bank maupun calon pemegang kartu. Bagi calon pemegang kartu aplikasi ini juga menyediakan fitur apply card.

 

Bagi pemegang kartu kredit MNC Bank, selain untuk mendapatkan informasi seputar promo dan electronic voucher, aplikasi punyakartu juga dapat digunakan untuk mengakses informasi tentang kartu kreditnya, diantaranya notifikasi setiap transaksi, sisa available limit, jumlah tagihan dan tanggal jatuh tempo serta merubah transaksi menjadi cicilan. Aplikasi punyakartu juga menyediakan fitur khusus layanan “self service” dimana pemegang kartu kredit MNC Bank dapat mengajukan penambahan limit, perubahan alamat serta permintaan PIN. Lebih menarik lagi dalam Aplikasi punyakartu tersedia fitur “entertainment” dimana dapat gratis streaming nonton film layar lebar baik dalam maupun luar negeri.

 

Selain memperkenalkan aplikasi punyakartu, pada saat yang sama MNC Bank bekerjasama dengan salah satu principal kartu kredit di dunia yaitu Mastercard meluncurkan kartu kredit Motion (Motion Credit Card). Motion merupakan kartu kredit untuk memenuhi segmen pasar anak muda dengan memberikan sejumlah keuntungan diantaranya berupa cashback 20% untuk transaksi online di sejumlah merchant e-commerce, cicilan 0% untuk pembelian travel tour secara online, serta nonton gratis di XXI dengan hanya melakukan transaksi minimal Rp1 juta/bulan di cafe atau resto mana saja.

 

“Dengan berbagai keuntungan yang dimiliki Kartu Kredit Motion dan dukungan fasilitas aplikasi punyakartu, kami yakin Motion Credit Card akan mampu memenuhi kebutuhan generasi millenial Indonesia yang dinamis dan technology/internet savvy. Tahun 2017 kami menargetkan pemegang kartu kredit MNC Bank tumbuh menjadi 200 ribu dan 500 ribu pengguna dalam tiga tahun mendatang,” ujar Budy Setiawan, Consumer Lending Business Head MNC Bank.

 

Benny Purnomo menambahkan bahwa dengan memfokuskan target bisnis pada segmen retail dan consumer yang berlandaskan inovasi digital, MNC Bank menargetkan penyaluran kredit meningkat hingga 15% pada akhir 2017. Data keuangan unaudited menunjukkan hingga akhir 2016 lalu, MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 7,9 triliun atau meningkat 12,83% dari tahun sebelumnya. MNC Bank berhasil mengumpulkan DPK sebesar Rp 10,3 triliun di tahun 2016. Ditahun 2017 DPK ditargetkan tumbuh 12%.

 

“Kami optimistis dengan terus melakukan inovasi dalam hal produk serta layanan berbasis IT/digital (pengembangan fasilitas mobile banking dan internet banking), penerbitan e-money MNC Flazz, dan memperluas jaringan ATM dapat mendukung pemenuhan target kinerja 2017. Kami berterima kasih atas dukungan serta kepercayaan stakeholder khususnya nasabah kepada kami sehingga kami dapat terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutup Benny Purnomo.

 

Sementara itu, Safdar Khan, Division President, Indonesia, Malaysia dan Brunei, Mastercard, mengatakan, ”Kami mengucapkan selamat kepada MNC Bank atas peluncuran kartu kredit Motion Titanium Mastercard serta aplikasi mobile terbarunya yaitu ‘punyakartu’. Peluncuran kartu ini sejalan dengan pertumbuhan generasi muda di Indonesia yang dinamakan dengan ‘bonus demografik’ dimana jumlah usia produktif lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah usia lanjut dan anak-anak pada rentang tahun 2025–2035. Kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh MNC Bank untuk terus memberikan solusi-solusi pembayaran inovatif yang akan memfasilitasi transaksi masyarakat dalam kegiatan pembayaran sehari-hari, termasuk berbelanja (shopping), makan (dining), dan berwisata (traveling).”

 

Safdar Khan menambahkan,”Kemitraan ini juga menjadi bagian dari komitmen jangka panjang kami untuk senantiasa menghubungkan para pemegang kartu kami, khususnya para generasi muda (millennial) dengan passion mereka melalui cara yang baru dan menyenangkan. Kami yakin bahwa kerja sama ini akan memberikan mereka sebuah priceless experience ketika mereka menikmati fasilitas pembayaran yang lebih mudah, nyaman dan aman. Dengan berbagai keuntungan eksklusif yang dimilikinya, kami percaya bahwa kartu kredit Motion Titanium Mastercard akan menjadi jawaban yang tepat terhadap kebutuhan para pelanggan yang semakin berkembang terhadap sebuah kartu kredit yang baru dan berbeda, serta sesuai dengan gaya hidup mereka. Ke depannya, kami akan terus mendukung program-program MNC Bank untuk membawa nilai lebih kepada para pemegang kartu kami serta meningkatkan pengalaman pembayaran mereka.”