18 AUGUST 2020
MNC Bank Perkenalkan Aplikasi Motion
  • Share :

 

JAKARTA - MNC Bank melanjutkan inovasi untuk kenyamanan bertransaksi nasabah pada era kenormalan baru. Masyarakat yang menjadi nasabah simpanan maupun kartu kredit kini tidak lagi harus mengunduh dua aplikasi berbeda. Karena kini MNC Bank telah menghadirkan Mobile Transaction Indonesia (Motion) sebagai transformasi mBanking MNC Bank dan Punyakartu. Motion hadir sebagai aplikasi mobile banking yang dapat digunakan oleh nasabah MNC Bank yang telah memiliki kartu Debit/ATM atau kartu Kredit MNC Bank untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial melalui perangkat elektronik berbasis Android & IOS.
“Saat ini transaksi Perbankan yang dapat dilakukan dimanapun dan kapan saja, sudah menjadi suatu tuntutan yang harus dipenuhi dalam melayani kebutuhan ekonomi normal baru, bukan lagi fitur tambahan.” Papar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di Jakarta 15 Agustus 2020.
Mahdan melanjutkan, Motion hadir sebagai solusi untuk kebutuhan masyarakat dengan menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (Integrated Banking Solution) dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.
Berbagai fitur unggulan tersebut, antara lain adalah:

  • Registrasi rekening simpanan atau kartu kredit hanya menggunakan nomor kartu, langsung pada aplikasi tanpa perlu ke ATM ataupun Customer Care.
  • Login menggunakan biometrik sehingga tidak repot lagi dengan password yang mudah terlupakan ataupun terlalu mudah ditebak.
  • Dashboard simpanan untuk memantau saldo, daftar rekening yang dimiliki, dan mutasi rekening.
  • Dashboard kartu kredit untuk memantau info penagihan, transaksi, limit kredit, sisa kredit, dan daftar kartu kredit.
  • Transfer dana dari rekening tidak hanya Realtime Online (RTOL) dan Sistem Kliring Nasional (SKN), namun juga Real Time Gross Settlement (RTGS) sehingga dapat melakukan transfer jumlah besar diatas Rp 100.000.000,- dengan lebih cepat.
  • Notifikasi realtime untuk aktivitas transaksi rekening simpanan, sehingga bila terdapat transfer dari dan ke rekening, nasabah langsung mendapat pemberitahuan.
  • Menciptakan PIN kartu kredit sehingga penggunaan kartu kredit menjadi lebih aman dan sesuai dengan regulasi yang sejak 1 Juli 2020 wajib menggunakan PIN.
  • Pembayaran untuk iuran dan tagihan MNC Life, MNC Finance, dan MNC Insurance.

Dari sisi teknis, Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman menjelaskan bahwa aplikasi motion ini masih terus dikembangkan, sehingga akan menghadirkan Progressive Digital Bank Service yang dapat memberikan kenyamanan bertransaksi yang maksimal. Mulai dari berbagai fitur yang tergabung dalam satu aplikasi, biometric login, kemudahan registrasi dan onboarding, hingga fitur unik kedepannya seperti Family Financial Plan.
Sementara, Information Technology Group Head MNC Bank Paulusman Wibowo memaparkan bahwa MNC Bank telah menginvestasikan kesiapan infrastruktur untuk menjaga stabilitas sistem IT. Sehingga mampu mengakomodir transaksi dengan frekuensi dan volume tinggi. Kedepannya MNC Bank akan terus meningkatkan kemampuan infrastrukturnya sebagai inisiatif untuk mengakomodir lonjakan transaksi dan berbagai kebutuhan masyarakat.
“Dengan lengkapnya fitur dari Motion, nasabah dan masyarakat dapat menjalani normal baru dengan kemudahan dan kenyamanan aplikasi terbaru kami. Tanggal 17 Agustus 2020 kami pilih sebagai tanggal perkenalan sebagai harapan bahwa dengan Motion, maka nasabah akan merdeka untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja, baik saat ini dan kedepannya,” Pungkas Mahdan.



Berita ini telah tayang pada okezone.com