22 JULY 2017
Geliat E-Commerce dan Trend Dunia Digital
  • Share :

 

Jakarta (22/7), Trend pertumbuhan dunia digital di Indonesia sudah tidak lagi bisa dipandang sebelah mata, hal ini tercermin dari tingkat pertumbuhan industry E-Commerce di Indonesia yang semakin menancapkan kaki nya di bursa perdagangan Indonesia. Peningkatan ini tidak bisa terlepas dari besarnya tingkat pengguna smartphone di Indonesia, hal ini tentunya ditopang dengan jumlah penduduk Indonesia yang telah mencapai lebih dari 250 juta jiwa, diperkirakan pada tahun 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang. Dengan jumlah sebesar itu, Indonesia akan menjadi negara dengan pengguna aktif smartphone terbesar keempat di dunia setelah Cina, India, dan Amerika.

 

Berlandaskan hal tersebut, tak ayal pertumbuhan dari online store terus bertumbuh dan bisa dibilang bersaing ketat dengan offline store. Proses pengiriman yang super cepat, customer service yang siap melayani selama 24 jam, banyak diskon dan program-program menarik, serta metode pembayaran yang variatif membuat industry ini semakin disukai oleh masyarakat. Salah satu E-Commerce terbersar di Indonesia, Blibli.com yang pada hari ini tengah merayakan ulang tahun ke-6, mengadakan gathering dengan seluruh partner dan juga pemain e-commerce lainnya. 

 

Dengan mengusung tema Blibli SUPER STARLI6HT “ECLECTIC Fun Day” yang diselenggarakan di Eco Park Ancol Jakarta Utara ini, mengundang manajemen dan CEO seluruh perusahaan e-Commerce di Indonesia untuk ikut memeriahkan acara yang terdiri dari kegiatan pertandingan antar tim, kuliner rakyat dan hiburan. CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengungkapkan bahwa “Eclectic Fun Day 2017 bukan hanya sekedar bersenang-senang, tapi membawa pesan bahwa Blibli.com ingin memberikan contoh bahwa e-Commerce merupakan bisnis yang fun, energetic, dynamic,  sekaligus menunjukkan sisi positive competitiveness antar pemain e-Commerce. “Dalam berbisnis boleh saja bersaing, tapi Blibli.com melihat perlu adanya kebersamaan dan kesatuan juga diantara pemain eCommerce. Berbisnis tapi tetap fun,” Ujar Beliau.

 

MNC Bank yang merupakan salah satu partner bank dari Blibli turut ambil bagian dalam kegiatan ini, Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengungkapkan “Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia saat ini sudah sangat pesat, hal ini terlihat sebagai peluang yang tidak bisa di lepaskan, hal ini terwujud dari pertumbuhan kartu kredit MNC Bank yang saat ini sudah tersebar sebanyak lebih dari 150.000 kartu.  Sampai dengan akhir tahun ditargetkan pertumbuhan kartu baru mencapai hingga 200.000 kartu. Tidak hanya itu MNC Bank juga terus mengembangkan bisnis melalui inovasi teknologi digital”. Tambah Beliau.

 

Program menarik yang diberikan oleh MNC Bank adalah Diskon sebesar 16% untuk pembelian seluruh produk di blibli.com periode 20 – 24 Juli 2017 dan Cashback Voucher hingga  60% pada tanggal 25 Juli 2017. Blibli dan MNC Bank akan terus bersinergi dan memberikan program program menarik lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dari pasar online.