Audit Internal



Perseroan memiliki Satuan Kerja Audit Internal yang telah mengikuti POJK No. 56/POJK.04/2015 tanggal 23 Desember 2015 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal. Audit Internal adalah bagian dari pengendalian internal, yang secara garis besar bertujuan membantu manajemen merealisasikan objektif/sasarannya melalui pemeriksaan kecukupan dan pelaksanaan proses pengendalian internal, manajemen risiko dan tata kelola perusahaan.
Ruang lingkup audit meliputi seluruh aspek dan unsur kegiatan Bank yang langsung ataupun tidak langsung diperkirakan dapat mempengaruhi terselenggaranya kepentingan Bank dan masyarakat.
Dalam menjalankan fungsinya, Audit Internal memiliki Piagam Audit (Audit Internal Charter) yang disahkan oleh Direktur Utama dan Dewan Komisaris, hal ini selain diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan melalui SPAI (Standar Profesional Audit Intern), juga sesuai dengan standar internasional yang bersumber pada The Professional Practice Framework dari Institute of Internal Auditors.


Fajar Mulia
39 tahun
Warga Negara Indonesia
Internal Audit Group Head/Kepala Satuan Kerja Audit Intern (SKAI) sejak April 2021 berdasarkan SK Direksi No. 157/HRG-OPR/IV/21 adalah Fajar Mulia.
Bergabung dengan MNC Bank sebagai Kepala Internal Audit Group sejak Februari 2021. Beliau memiliki pengalaman kerja selama lebih dari 13 tahun di bidang audit internal khususnya industri perbankan, seperti CIMB Niaga (2005-2020). Memperoleh gelar Sarjana Pertanian (2004) dari Universitas Padjadjaran, dan sertifikasi profesi yakni Sertifikasi Manajemen Risiko level 3.
Beliau tidak memiliki hubungan Afiliasi dengan anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris, serta pemegang saham.