21 SEPTEMBER 2020
MNC Bank Dukung Penggalangan Donor Darah Di Bogor
  • Share :

 

BOGOR – Penyediaan darah yang aman dan steril harus diutamakan, terlebih pada masa pandemi. Jangan sampai niat seseorang yang ingin menolong orang lain, malah membuahkan penyakit kepada si penerima donor maupun pemberi donor. Oleh karena itu, MNC Peduli melalui MNC Bank mendukung pelaksanaan donor darah dengan protokol kesehatan ketat yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kota Bogor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Pemkot Bogor, Kantor Kecamatan Bogor Barat & Kantor Kelurahan Situ Gede, LPM & MUI Bogor Barat, Babinsa dan Babinmas Kelurahan Situ Gede, Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat, TP PKK Bogor Barat, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor dan Kwartir Ranting Bogor Barat .
Acara yang mengusung tema “Ga keren kalo blom donor darah” dilaksanakan di Kelurahan Situ Gede pada Sabtu(19/9). Hadir pada kesempatan tersebut adalah Ketua Umum Pengurus Besar PDDI Pusat Komjen Pol. (P) Drs. H. Adang Daradjatun, Ketua Pengurus Daerah PDDI Jawa Barat dr. Chairul Amri, Ketua PMI Kota Bogor H. Edgar Suratman SE, MM, Kepala Cabang MNC Bank Bogor Njimas Siti Sumirah, serta perwakilan dari Kota Bogor dan sponsor kegiatan.
“MNC Bank berupaya untuk dapat memberikan kontribusi nyata secara langsung pada peningkatan kesejahteraan ekonomi, sosial dan lingkungan di masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah operasional kami.” Ujar Njimas di sela kegiatan.
Njimas melanjutkan bahwa kegiatan donor darah ini sangat penting bagi masyarakat Kota Bogor. Karena ketersediaan stok darah yang terus menipis, hingga setiap pendonor pada masa pandemi ini berkontribusi sangat banyak bagi masyarakat. Oleh karena itu MNC Bank memberikan dukungannya agar dapat menang bersama masyarakat, melawan berbagai kesulitan yang dihadirkan pandemi.
Apresiasi serupa terhadap pendonor diserukan oleh Adang Daradjatun. Beliau menerangkan bahwa setiap pendonor adalah pahlawan, terlebih di masa pandemi COVID-19, karena hal ini menyangkut nyawa manusia. PDDI ke depan bertekad mengajak berbagai elemen masyarakat agar peduli terhadap kebutuhan darah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dalam mendonorkan darahnya.
“Saya bangga dengan seluruh elemen masyarakat termasuk MNC Bank yang telah mendukung kegiatan donor darah di Bogor Barat. Mudah-mudahan ini dapat menjadi ladang amal, khususnya bagi seluruh pahlawan yang telah mendonorkan darahnya.”, ungkap Adang Daradjatun.



Berita ini telah diterbitkan pada okezone.com