01 NOVEMBER 2019
MNC Bank Edukasi Generasi Muda Indonesia Pada Bulan Inklusi
  • Share :

 

Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memberikan edukasi perbankan untuk generasi muda Indonesia dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke 5 MNC Bank dan bulan Inklusi Keuangan. Edukasi perbankan dari MNC Bank ini hadir di seluruh wilayah operasional MNC Bank di Indonesia sepanjang bulan Inklusi Keuangan di Oktober 2019.
“Selain dalam rangka memperingati hari jadi MNC Bank ke 5, pelaksanaan edukasi perbankan MNC Bank di Oktober ini adalah kontribusi kami dalam menggalakkan bulan Inklusi Keuangan dan kegiatan edukasi literasi yang diprakarsai OJK. Kegiatan melibatkan lebih dari 1600 pelajar dan mahasiswa yang kami harapkan menjadi agen perubahan tidak hanya di lingkungan keluarga namun juga di sekolah dan kesehariannya,“ terang Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengenai pentingnya menabung, melakukan investasi pada berbagai produk keuangan, edukasi terkait risiko serta imbal hasil yang akan diperoleh, dengan harapan hal tersebut dapat memperluas inklusi dan edukasi keuangan dikalangan pelajar dan mahasiswa.
Adapun institusi pendidikan yang turut berpartisipasi lebih bervariasi, sehingga dampak yang dihasilkan diharapkan lebih luas. Adapun daftar yang turut berpartisipasi sebagai berikut:

Sekolah Kali Ciliwung

Universitas Negeri Sebelas Maret

SDN 04 Srengseng Sawah

UPN Veteran Yogya

SDN 12 Srengseng Sawah

SMP Krista Mitra

SDN 15 Srengseng Sawah

SMPN 1 Gedangan

SD Tarakanita 2

Sekolah Pelangi Dharma Nusantara

SMAN 1 Bogor

SMA Dharmawangsa Medan

SDN 268 Panyileukan

SMPN 2 Jambi

SDN Pelita Hati Balikpapan

SDN 008 Samarinda

SMA Tunas Kasih

SDN Monginsidi II

SD Harapan Yobel

SDN 025 Cikutra


Dalam lingkup inklusi keuangan, kegiatan ini diharapkan dapat memperluas akses terhadap berbagai produk perbankan seperti Tabungan. Pada kuartal III 2019 Dana Pihak Ketiga secara nasional yang berhasil dihimpun MNC Bank mencapai Rp. 9 Triliun, tumbuh 5,9% year on year (yoy) terealisasi 96% dari target akhir tahun. Adapun Tabungan MNC Bank mencapai Rp 691,6 Miliar, tumbuh 7,6% yoy.
Edukasi perbankan yang diberikan MNC Bank menyasar seluruh jenjang pendidikan formal. Tidak hanya menanamkan budaya menabung sejak dini, namun MNC Bank juga memperkenalkan generasi muda Indonesia pada berbagai instrumen finansial keuangan yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Edukasi Keuangan yang dilaksanakan selama bulan Oktober ini dilakukan seluruh area operasional MNC Bank.



Berita ini telah tayang di mncupdate.com