Kebijakan Komunikasi



Dalam rangka meningkatkan kualitas komunikasi dan membangun komunikasi yang efektif antara MNC Bank dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder), telah disusun suatu Prosedur Komunikasi Internal dan Eksternal dengan memanfaatkan berbagai sarana komunikasi guna menciptakan dan mempertahankan corporate image yang positif serta pengelolaan risiko reputasi Bank yang baik.
Prosedur ini merupakan panduan atas proses komunikasi internal dan eksternal yang meliputi komunikasi dengan atau antara:
  • Pemegang Saham, meliputi medium komunikasi Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Paparan Publik, Keterbukaan Informasi, informasi pada situs web, maupun media korespondensi dengan pemegang saham lainnya;
  • Regulator (Pembuat Peraturan), meliputi medium komunikasi pelaporan berkala maupun insidentil kepada regulator maupun lembaga terkait baik melalui korepondensi fisik dan non fisik, maupun Sistem Pelaporan Elektronik;
  • Publik, meliputi medium komunikasi media massa baik berupa siaran pers maupun konferensi pers, serta media luar ruang dan media digital;
  • Dewan Komisaris, Direksi, Karyawan dan Pihak ketiga lainnya meliputi medium komunikasi fisik dan non fisik.

Selain itu, MNC Bank memiliki unit kerja khusus yang bertugas untuk menjaga dan mengelola hubungan baik antara Bank dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).