19 JANUARY 2018
Starting 2018, MNC Bank Won The Most Improved Banking Of The Year
  • Share :

 

YOGYAKARTA— PT Bank MNC Internasional, Tbk. kembali mendapatkan apresiasi atas rekam jejaknya yang baik dalam melakukan perbaikan dan pengembangan perusahaan. Predikat The Most Improved Banking of The Year diberikan pada penghargaan Indonesian Creativity & Best Leader Award 2018 yang digelar oleh majalah Indonesian Inspire! di Yogyakarta (19/1). “Penghargaan bagi MNC Bank ini adalah apresiasi dan bukti komitmen kami dalam menjalani tahap Foundation Building”, ujar Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo setelah menerima penghargaan secara langsung dari Founder Sembilan Bersama Media Laksdya TNI (Purn). Gunadi, MDA. Benny Purnomo menjelaskan, selain tentunya mengejar profit dan memberikan return yang baik bagi para pemilik saham, adalah cita-cita dari MNC Bank untuk memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan bangsa dan negara. Hal tersebut diyakini dapat tercapai dengan secara kreatif dan inovatif memberikan pelayanan perbankan yang memuaskan nasabah retail termasuk pengusaha kecil dan menengah, melalui jaringan kantor secara fisik maupun e-channels yang telah dikembangkan. Sebagai informasi, seluruh nominasi penerima penghargaan Indonesian Creativity & Best Leader Award ini merupakan rekomendasi dari kementerian, lembaga pemerintah, dan lsm dari bidang industri terkait. Untuk menyaring nominasi, selain studi pustaka dari berbagai pemberitaan di media massa, tim riset Indonesian Inspire! melakukan sampling dengan responden pemilik telepon rumah (fixed line) di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta untuk memastikan pemenang di setiap kategori tidak hanya berprestasi, namun dengan gigih memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa. Sebagai perusahaan di sektor perbankan, Benny meyakini bahwa membuat hidup nasabah menjadi lebih mudah adalah salah satu kunci meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan misi MNC Bank untuk menawarkan layanan keuangan yang mengikuti gaya hidup dan membuat hidup nasabah lebih mudah. Mulai dari kemudahan akses layanan melalui digital platform, produk yang dapat menjawab kebutuhan konsumtif dan produktif, hingga edukasi finansial sejak dini melalui konsep gamifikasi. Benny menambahkan, pada tiga tahun pertama sejak diakuisisi, MNC Bank telah melakukan pengembangan infrastruktur melalui penataan maupun perluasan jaringan kantor serta peninkatan layanan melalui dukungan teknologi digital guna meningkatkan Citra positif MNC Bank. MNC Bank menghadirkan berbagai solusi perbankan untuk masyarakat era digital, diantaranya aplikasi punyarumah, punyacelengan dan punyakartu untuk mengakomodasi berbagai macam segmen nasabah. Selain itu MNC Bank juga turut menghadirkan solusi perbankan untuk mengakomodasi generasi milenial seperti KPR Muda MNC. Selanjutnya kata dia, memasuki tahap kedua dari proses transformasi, yakni fokus bisnis. MNC Bank telah menyusun rencana strategis bank untuk tahun 2018, di antaranya memperkuat struktur permodalan, akuisisi nasabah untuk menggenjot pertumbuhan dana murah, pemulihan kredit bermasalah, dan pengembangan strategi yang telah diterapkan sebelumnya. Ditambahkannya, kepercayaan nasabah terhadap MNC Bank semakin meningkat, hal ini terlihat dari jumlah dana simpanan nasabah selama 3 tahun terakhir meningkat sebesar 20%. Selain itu penambahan kartu kredit baru juga meningkat sangat pesat hingga mencapai 170 ribu kartu dari sebelumnya sebanyak 5 ribu kartu . “Penghargaan ini kami anggap sebagai cambuk bagi saya, segenap manajemen dan karyawan MNC Bank agar lebih gigih dalam menghadirkan pengalaman perbankan terbaik bagi masyarakat”, tutup Benny Purnomo seraya menunjukkan bahwa sebagai salah satu Bank umum swasta nasional, beliau yakin di 2018 ini MNC Bank akan meraih kinerja terbaiknya dan memberikan sumbangsih besar bagi Indonesia.