14 DECEMBER 2017
MNC Bank Sabet Penghargaan Top 6 Indonesia Corporate Reputation Award
  • Share :
https://mncbank.co.id/assets/uploads/Indonesia-Corporate-Reputation-Award-2017-thumb.jpg

 

JAKARTA--PT Bank MNC Internasional Tbk. berhasil menyabet gelar Top 6 Corporate Reputation Award 2017 sektor perbankan yang digelar oleh Warta Ekonomi bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MSI).

MNC Bank meraih apresiasi dalam penghargaan bergengsi pada Indonesia Corporate Reputation Award sektor perbankan BUKU II dengan modal inti Rp1 triliun - Rp5 triliun. Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo menerima penghargaan secara langsung  yang diserahkan oleh founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Benny Purnomo menjelaskan, reputasi suatu perusahaan terbangun dari persepsi pemangku kebijakan, baik ekternal maupun internal. Sehingga, reputasi yang baik dari suatu perusahaan akan menguntungkan bisnis dengan berbagai cara, utamanya dalam hal kepercayaan.

Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor perbankan di mana kepercayaan menjadi isu utama, kata dia, MNC Bank sangat menghargai bentuk apresiasi Warta Ekonomi dan MRI. Ke depannya, MNC Bank akan selalu menghadirkan berbagai macam inovasi dan pelayanan prima untuk menjaga reputasi bank dan kepercayaan masyarakat.

"Predikat Top 6 Corporate Reputation sektor perbankan ini adalah hasil dari agenda transformasi dan upaya inovasi yang telah dan sedang dijalani oleh MNC Bank untuk memberikan dampak positif pada aspek keuangan dan non keuangan," ungkapnya, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, selain terus meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi intensif kepada nasabah serta pemangku kepentingan lainnya, MNC Bank juga terus menghadirkan berbagai inovasi agar dapat terus kompetitif dalam era perbankan digital.

Sebagai informasi, penilaian Indonesia Corporate Reputation Award 2017 dilakukan melalui penelitian oleh MRI yang merupakan perusahaan independen. Penelitian tersebut dilakukan dengan metode multistage random sampling pada enam kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan total 2.000 sampel pada sembilan aspek penilaian.

Keseriusan MNC Bank dalam mengelola reputasi perusahaan ditunjukkan dengan pemenuhan aspek tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG), komunikasi baik dengan masyarakat dan regulator, serta menghadirkan pelayanan dan inovasi terbaik. 

Benny menambahkan, sepanjang tahun ini, MNC Bank menghadirkan berbagai solusi perbankan untuk masyarakat era digital. Di antaranya aplikasi punyarumah, punyacelengan, dan punyakartu untuk mengakomodasi berbagai macam segmen nasabah. Selain itu MNC Bank juga turut menghadirkan solusi perbankan untuk mengakomodasi generasi milenial seperti KPR Muda MNC.

Dia menambahkan, jumlah nasabah MNC Bank meningkat cukup signifikan. Hal ini terlihat dari penambahan kartu kredit baru yang telah mencapai 165.000 kartu dari target yang ditetapkan hingga akhir 2017 sebanyak 200.000 kartu.

Sementara itu, ucapnya, untuk pertumbuhan nasabah funding sampai dengan November 2017 mencapai 38.917 account. Jumlah tersebut melonjak 22% bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Atas inisiatif dan usaha seluruh elemen perusahaan, selain meraih penghargaan dari ajang Indonesia Corporate Reputation Award, MNC Bank berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi lain sepanjang 2017 baik dari segi kinerja keuangan maupun non keuangan." kata dia. 

Penghargaan yang telah diraih, antara lain Good Financial Performance pada Indonesia Banking Award, Pertumbuhan KPR Terbaik dari Aliansi Jurnalis Properti Indonesia, Best Bank dan Best CEO pada Anugrah Perbankan Indonesia, Indonesia Digital Innovation Award – Financial Industry dari Warta Ekonomi, Pertama di Indonesia pada Indonesia Digital Popular Brand Award, serta Improvement dan Top Leader on Commitment pada TOP CSR.