08 APRIL 2015
MNC Bank Selenggarakan Program Literasi Edukasi Keuangan
  • Share :

PT Bank MNC International Tbk. (MNC Bank) menyelenggarakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di bidang edukasi kepada masyarakat, sebagai bank umum yang memiliki tanggung jawab sosial untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, MNC Bank turut mendukung program Literasi Keuangan seperti yang telah disampaikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) agar masyarakat mampu memahami serta terampil untuk mengelola sumber daya keuangan untuk mencapai kesejahteraan.

Bertempat di SMP Kristen Kalam Kudus Batam, Branch Manager KCBatam membuka rangkaian kegiatan literasi keuangan. Kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. Benny Purnomo selaku Presiden Direktur MNC Bank dan Ibu Nerfita Primasari selaku Direktur MNC Bank. Agenda selanjutnya adalah pemaparan materi yang disampaikan langsung oleh Bpk. Benny Purnomo dengan judul Ayo Mengenal Bank. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh murid-murid dan guru-guru SMP Kristen Kalam Kudus Batam. Secara keseluruhan kegiatan literasi keuangan tersebut berjalan dengan lancar dan antusiasme masyarakat yang positif terhadap acara tersebut.

Selain menyelenggarakan acara di SMP Kalam Kudus Batam, acara ini juga turut dilaksanakan  di SMA Yos Sudarso Batam. Dengan dilakukannya program ini MNC Bank berharap dapat meningkatkan awareness pelajar mengenai edukasi keuangan. Hal ini sesuai dengan ketentuan dari OJK yang mengharuskan setiap bank menyelenggarakan CSR yang mengutamakan edukasi yang edukatif.

3 fokus utama OJK yaitu sosialisasi/edukasi terhadap masyarakat luas, penguatan infrastruktur keuangan dan ketiga adalah fokus pada pengembangan produk jasa keuangan. MNC Bank menyadari bahwa pendidikan finansial perlu dilakukan sejak dini oleh pelajar untuk dapat mengelola keuangan, serta mengetahui sistem yang ada di dalam bank itu sendiri.