04 JUNE 2018
MNC Bank Resmikan Penggunaan Logo Baru
  • Share :

 

Jakarta— PT Bank MNC Internasional Tbk mengundang berbagai media untuk memperlihatkan penerapan logo baru di Kantor Cabang MNC Bank Jakarta, Senin (4/6). Menyambut rekan-rekan media adalah jajaran manajemen baru MNC Bank yg dipimpin oleh Pejabat Eksekutif Ageng Purwanto.
“Lingkaran di dalam logo, adalah simbol sinergi berkelanjutan antar unit bisnis di bawah MNC Kapital Indonesia. “ papar Ageng di sela pengenalan logo baru MNC Bank.
Lebih lanjut, Ageng menjelaskan bahwa logo yang resminya diluncukan kamis pekan lalu (31/5) tersebut sangat sesuai dengan fase kedua transformasi Bank. Pada fase Focusing the Business ini, salah satu arahan strategisnya adalah memperkuat sinergi dengan unit usaha group. Melalui sinergi tersebut, tidak hanya kinerja Bank yang akan terus meningkat, tetapi juga kualitas pelayanan terhadap nasabah dan seluruh pemangku kepentingan semakin prima.
Pernyataan Ageng senada dengan tujuan diterapkannya logo baru yang digaungkan Direktur Utama MNC Financial Services Wito Mailoa. Beliau berharap logo baru secara instan dapat mengkomunikasikan nilai dan komitmen terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan.
MNC Financial Services beserta seluruh unit bisnis dibawah naungannya telah meluncurkan logo baru, Kamis pekan lalu (31/5) di Jakarta. Peluncuran logo tersebut menandakan pergantian logo bagi MNC Financial Services beserta 7 anak usahanya, termasuk MNC Bank.
“Perubahan logo ini diharapkan tidak hanya berupa perubahan identitas logo semata, tetapi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dapat terserap setiap karyawan dengan selalu menjunjung tinggi integritas, mengedepankan etika, serta berkarakter kuat dalam setiap kegiatan bisnisnya.” jelas Wito menekankan bahwa logo baru sangat penting dalam membantu memperkuat bisnis.
Perlu diketahui, selain lingkaran yang menandakan sinergi berkelanjutan antar unit bisnis, logo baru yang diluncurkan tersebut sarat dengan makna. Cahaya di tengah logo MNC, mengartikan energi perseroan untuk menjadi jasa keuangan terintegrasi yang paling inovatif. Sedangkan, garis yang memisahkan logo menjadi 4 kotak berotasi searah jarum jam, berarti berorientasi ke depan, semangat korporasi untuk membuat seluruh unit bisnisnya terbukti di masa depan.
Selain itu, warna biru laut merepresentasikan kepercayaan, profesionalisme dan bereputasi. Sedangkan warna emas merepresentasikan kekayaan, kemakmuran, kekokohan dan kesuksesan.