12 APRIL 2019
MNC Bank Tandatangani Kerjasama Dengan Ditjen Dukcapil
  • Share :

 

Jakarta— PT Bank MNC Internasional Tbk menandatangani kerjasama pemanfaatan data kependudukan dengan Ditjen Dukcapil Kemendagri di Jakarta, Jumat (12/4). Penandatanganan yang dilakukan oleh Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh dan Presiden Direktur MNC Bank, Mahdan, dilakukan serentak dengan 23 Lembaga Jasa Keuangan lainnya.
“Dengan kerjasama ini, bank dapat meningkatkan kualitas KYC di sisi bank, serta memberikan pelayanan yang lebih aman, cepat dan nyaman bagi nasabah.” Tutur Mahdan. Selanjutnya, beliau juga menerangkan bahwa kerjasama tersebut menjadi modal untuk menawarkan berbagai fasilitas dan pelayanan inovatif dalam menyambut perkembangan perbankan digital serta industri 4.0.
Dengan menggunakan Dukcapil direct acces sebagai landasan membangun jaringan infrastruktur digital, MNC Bank dapat lebih akurat dan cepat dalam proses verifikasi data nasabah. Hal tersebut mendukung pengembangan produk dan layanan dimana kedepannya, nasabah dapat melakukan registrasi secara online dan langsung terverifikasi dengan data dari Dukcapil.
Kerjasama ini diharapkan dapat berperan dalam membantu peningkatan kualitas layanan serta kinerja Bank. Pada tahun finansial 2018, MNC Bank berhasil meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan dimana pada akhir tahun 2018 telah membukukan laba bersih sebesar Rp 57,02 miliar. Kinerja positif dapat dilihat juga pada beberapa parameter lain seperti net interest margin pada Desember 2018 4,10%, meningkat dari Desember 2017 yang sebesar 3,04%. Selain itu Bank juga berhasil melakukan efesiensi operasional tercermin dari Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional Desember 2018 sebesar 93,51% turun signifikan dari Desember 2017 yang sebesar 180,62%.
“Dengan terjalinnya kerjasama langsung ke Dukcapil ini, kami dapat lebih efisien dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta mempersingkat waktu akuisisi nasabah. Besar harapan kami hal tersebut dapat membantu kami dalam menjaga dan meningkatkan kinerja Perusahaan di tahun 2019.” Pungkas Mahdan.



Berita ini telah tayang di mncupdate.com