02 MAY 2019
Tingkatkan Layanan Nasabah, MNC Bank Relokasi Kantor Cabang di Makassar.
  • Share :

 

Makassar - PT Bank MNC Internasional Tbk terus memperluas jangkauan layanan untuk membuka akses perbankan yang lebih besar bagi masyarakat. Untuk itu MNC Bank kembali meresmikan kantor baru di lokasi yang lebih strategis di jantung kota Makassar. Kantor baru yang berlokasi di Gedung Ratulangi Point, Jalan DR. Ratulangi kota Makassar, merupakan relokasi Kantor Cabang yang sebelumnya berada di Jalan Bulusaraung.
Kantor baru ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Direktur MNC Bank, Bapak Mahdan, ”Pada hari ini kami mengucap syukur atas Grand Opening Kantor Baru MNC Bank KC Makassar ini, dengan lokasi kantor baru yang lebih strategis dan lebih besar ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memberikan layanan dan solusi keuangan bagi para nasabah. Pemilihan lokasi kantor tersebut kami sesuaikan dengan penetrasi segmen ritel dan konsumer yang tengah kami kembangkan. Berbagai upaya masih terus kami lakukan yang pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi serta memberikan pelayanan yang cepat dan mudah. Dengan begitu kami berharap loyalitas nasabah akan semakin meningkat. ” ujar Mahdan.
Ditambahkannya “Selain lokasi baru yang lebih strategis, kami harap langkah ini dapat meningkatkan peran serta MNC Bank dalam mencapai target pertumbuhan ekonomi Sulsel khususnya kota Makassar, disamping tentunya menjaga rentabilitas Bank dalam menjalankan fungsi intermediasi yang seimbang. “
Potensi Ekonomi Sulawesi Selatan serta besarnya optimisme pemerintah terhadap perkembangan Sulsel terutama Makassar, tercermin dari meningkatnya target pertumbuhan yang dicanangkan Bank Indonesia. Optimisme diusung BI Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan yang menaikkan prediksi pertumbuhan ekonomi di 2019 mendatang. Tercatat, BI memprediksi pertumbuhan ekonomi di Sulsel, sepanjang 2019 di angka antara 7,2 persen hingga 7,6 persen. Naik dari prediksi pertumbuhan ekonomi 2018 di antara 7,0 persen hingga 7,4 persen. Dengan pertumbuhan ekonomi sepanjang 2018 dari Sulsel yang mencapai 7,07 persen maka diharapkan pada 2019 pun tidak meleset.
Potensi Makassar juga dapat terlihat dari kinerja perbankan dimana menurut Kantor Perwakilan BI Makassar, pada 2016 tercatat DPK di Kota Makassar sebanyak Rp 55,8 triliun, pada 2017 berhasil menghimpun Rp 57,8 triliun. Begitupun di sisi penyaluran kredit, dimana pada 2016 tercatat Rp 68,3 triliun, pada 2017 berhasil mencapai Rp 72,6 triliun. Hal tersebut semakin mendorong MNC Bank untuk mengembangkan bisnis di kota Makassar.
“Kinerja MNC Bank secara nasional pada 2018 cukup baik dengan laba operasional di akhir 2018 Rp 80,19 miliar, perolehan dana pihak ketiga sampai dengan akhir tahun 2018 mencapai sekitar Rp 8,47 triliun. Sementara dari sisi penyaluran kredit, hingga akhir tahun 2018 total kredit yang disalurkan mencapai sekitar Rp 7,51 triliun,” sebut Mahdan disela peresmian.
Lebih lanjut, Mahdan mengakui bahwa selain relokasi ke tempat strategis, MNC Bank memiliki strategi tersendiri untuk membantu pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan. Yaitu memudahkan pertumbuhan UKM melalui mekanisme penyaluran kredit yang lebih cepat, namun tetap prudent dan tepat sasaran.
Sementara Direktur MNC Bank Rita Montagna berharap dengan relokasi ini, “Bank dapat memperluas jangkauan dan portofolio nasabah. Kota Makassar memiliki potensi untuk semakin memajukan perekonomian nasional. Kami optimis dengan relokasi ini, kami dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan semakin memajukan ekonomi Sulsel dan Indonesia,”
“Dengan penetrasi yang difokuskan kepada segmen ritel dan consumer, MNC Bank juga tengah menyiapkan berbagai inovasi produk dan layanan unggulan berbasis teknologi. Mulai dari pengembangan mobile banking, internet banking, pembukaan rekening online serta aplikasi mobile antara lain aplikasi punyakartu untuk kartu kredit MNC bank guna memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan kepada seluruh nasabah MNC Bank.” Pungkas Rita



Artikel ini telah tayang di mncupdate.com