23 FEBRUARY 2018
MNC Bank Raih Predikat Platinum Dari Indonesia CSR Award 2018
  • Share :

 

Jakarta— PT Bank MNC Internasional, Tbk. mendapatkan apresiasi atas rekam jejaknya yang baik dalam melakukan kegiatan yang menunjukkan kepedulian sosial dari korporasi. Predikat Platinum diberikan pada penghargaan Indonesian CSR Award 2018 yang digelar oleh Economic Review, bekerjasama dengan Perbanas Institute, dan Indonesia Asia Institute di Jakarta (23/2).
“Sebagai sebuah perusahaan yang operasionalnya bersinggungan langsung dengan masyarakat, kami tidak hanya mengejar profit, tetapi bagaimana membangun masyarakat yang sustainable. ”, ujar Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo setelah menerima penghargaan secara langsung dari Irlisa Rachmadiana, SSn, MM   sebagai pendiri Economic Review.
Benny Purnomo menjelaskan, selain tentunya mengejar profit dan memberikan return yang baik bagi para pemilik saham, adalah cita-cita dari MNC Bank untuk turut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Salah satu upaya menuju hal tersebut, adalah melakukan kegiatan CSR yang efeknya dapat dirasakan secara berkesinambungan baik bagi lingkungan sekitar maupun bagi MNC Bank sendiri. Untuk itu, MNC Bank lebih memfokuskan kepada peningkatan edukasi dan literasi finansial, peningkatan kesehatan, dan juga bantuan biaya edukasi. Serta, untuk memperluas jangkauan dan manfaat kegiatan, MNC Bank senantiasa bersinergi dengan seluruh unit bisnis MNC Group di bawah bendera MNC Peduli.
Sebagai informasi, seluruh nominasi penerima penghargaan adalah perusahaan nasional dengan kategori Swasta, Tbk, BUMN, BUMD, BPD, BPR dan lainnya. Untuk menyaring nominasi, proses penjurian dilakukan oleh dewan juri independen yang berkompeten di bidang CSR. Adapun Anggota dewan juri berasal dari majalah Economic Review, akademisi IPMI Int. Business School, dan konsultan manajemen PQI.
 “Penghargaan ini kami anggap sebagai pemacu, tidak hanya bagi MNC Bank, tetapi juga unit bisnis MNC Group agar meningkatkan peran dalam implentasi CSR. Selanjutnya, di 2018 ini kami juga akan terus meningkatkan koordinasi antar unit bisnis grup untuk sinergi kegiatan CSR dibawah bendera MNC Peduli.”, tutup Benny Purnomo.