02 MARCH 2018
MNC Bank Raih Predikat Platinum Dari Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award 2018 dan Indonesia Information Technology Award 2018.
  • Share :

 

Jakarta— PT Bank MNC Internasional Tbk kembali mendapatkan penghargaan atas kinerjanya yang baik dalam menjaga dan meningkatkan reputasi perseroan, serta berbagai inovasi dibidang Teknologi Informasi  selama tahun 2017. Apresiasi berupa penghargaan predikat platinum, diberikan pada malam penganugrahan dari Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award (ICCA) 2018, dan Indonesia Information Technology Award (IITA) 2018 yang digelar oleh Economic Review, bekerjasama dengan Perbanas Institute di Jakarta (23/2).
“Sebuah institusi perbankan identik sebagai bisnis yang berdasarkan pada inovasi, selain tentunya kepercayaan masyarakat. Karena itu, kedua award ini kami anggap tidak hanya sebuah apresiasi terhadap berbagai usaha menghadirkan inovasi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Tetapi, juga sebagai pemacu untuk lebih meningkatkan kinerja kami di 2018 dan kedepannya.”, ujar Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo setelah menerima penghargaan di sela acara penghargaan.
Ditambahkannya, sepanjang 2017, MNC Bank telah menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi digital untuk lebih memudahkan nasabah melakukan transaksi perbankan seperti internet banking, mobile banking serta aplikasi punyakartu dan punyarumah. Selain itu, Bank juga menghadirkan aplikasi punyacelengan, yakni aplikasi yang dikembangkan untuk memberikan solusi kepada orang tua dalam memberikan pemahaman dasar nilai uang (the value of money) dengan konsep permainan yang menyenangkan (gamification). Hal tersebut dilaksanakan karena perseroan meningkatkan fokus kepada klik daripada brick. Brick adalah membangun sebanyak mungkin kantor cabang. Sementara klik menjadikan smartphone sebagai touchpoint MNC Bank. Artinya, melalui telepon pintar nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di manapun dan kapanpun.
“Aplikasi-aplikasi elektronik channel yang kami kembangkan terus ditingkatkan kemampuannya. Jadi untuk para nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan, bisa langsung meraih handphone saja,” jelas Benny menanggapi transformasi digital yang tengah dijalankan MNC Bank.
Selain penghargaan di bidang IT, MNC Bank juga menerima penghargaan di bidang Corporate Secretary dan Corporate Communication berkat berbagai pemberitaan positif dari berbagai sisi korporasi termasuk inovasi IT sepanjang 2017. Reputasi suatu perusahaan terbangun dari persepsi pemangku kebijakan, baik ekternal maupun internal. Sehingga, komunikasi korporasi yang baik dari suatu perusahaan akan menguntungkan bisnis dengan berbagai cara, utamanya dalam hal kepercayaan. Keseriusan MNC Bank mengelola reputasi yang baik ditunjukkan dengan pemenuhan aspek tata kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance).
“Penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh karyawan dan manajemen. Namun, kami tidak boleh berpuas diri. Selain terus meningkatkan kualitas pelayanan dan komunikasi kepada nasabah serta pemangku kepentingan lainnya, MNC Bank harus terus menghadirkan berbagai inovasi agar dapat terus kompetitif dalam era perbankan digital.”, tutup Benny Purnomo.
Sebagai informasi, seluruh nominasi penerima penghargaan adalah perusahaan nasional dengan kategori Swasta, Tbk, BUMN, BUMD, BPD, BPR dan lainnya. Untuk menyaring nominasi, proses penjurian dilakukan oleh dewan juri independen yang berkompeten di bidangnya. Adapun ketua Dewan Juri ICCA adalah akademisi Gunadarma Irina Mildawani, PhD. Sedangkan Ketua Dewan Juri IITA adalah akademisi Perbanas Institute DR. Harya D. Widiputra, ST, Mkom.