15 SEPTEMBER 2016
MNC Bank untuk Indonesia Cerdas Keuangan
  • Share :

 

Tarakan (15/9) Pendidikan merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu bangsa. Salah satu aspek pendidikan yang perlu dipahami sejak dini yaitu pemahaman tentang keuangan. Dengan bekal pemahaman tentang keuangan yang matang, maka masyarakat akan lebih terampil dalam mengelola produk dan jasa keuangan. Sehingga dapat memajukan ekonomi bangsa menjadi lebih baik.

 

Literasi keuangan menjadi hal yang penting karena berdasarkan data dari OJK hanya 21% masyarakat Indonesia yang berada di kategori well literate atau memiliki pemahaman dan keterampilan pada aspek keuangan yang baik. Melihat kondisi tersebut, MNC Bank turut berpartisipasi aktif dalam melakukan edukasi dan literasi keuangan kepada anak – anak sejak dini. Hal ini dilakukan demi meningkatkan persentase jumlah masyarakat yang well literate di Indonesia.

 

Kegiatan edukasi dan literasi keuangan oleh MNC Bank kali ini dilakukan di Sekolah Dasar 03 Tarakan. Presiden Direktur MNC Bank, Bapak Benny Purnomo turun langsung untuk memberikan edukasi tentang literasi keuangan kepada para siswa siswi di sekolah tersebut. Kegiatan edukasi dan literasi keuangan ini dilakukan pada tanggal 15 September 2016. Pesan utama yang disampaikan adalah tentang pentingnya menabung sejak dini.

 

“Pada tahun ini kami memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada anak – anak di Tarakan. Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak Indonesia khususnya Tarakan dapat semakin pintar dalam mengelola keuangan mereka. Belajar dan terampil dalam mengelola keuangan dapat dimulai dengan gemar menabung dan hidup hemat sejak dini” ujar beliau.

 

Selain kegiatan mengajar di SD 03 Tarakan, MNC Bank juga membekali para siswa siswi sebuah buku tentang pemahaman literasi keuangan. Buku ini dikemas melalui gambar dan cerita yang menarik sehingga buku tersebut menjadi lebih menyenangkan bagi para murid saat membaca buku ini. Dengan begitu mereka akan semakin mudah mengambil ilmu dari buku tersebut untuk mereka terapkan di kehidupan sehari – hari.