19 MARCH 2017
MNC Bank dan Himpunan Mahasiswa Kedokteran Indonesia Berikan Pengobatan Gratis
  • Share :

 

Jakarta (19/3) Pemanasan global bukanlah cerita baru lagi bagi mata dunia. Pemanasan global saat ini telah menyebabkan perubahan iklim yang esktrim tak terkecuali di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari pola curah hujan, perubahan kelembapan udara, perubahan temperatur, perubahan tinggi air laut, dan fenomena alam lainnya yang saat ini biasa kita temui sehari – hari.

 

Perubahan iklim ini mengingatkan kita agar selalu menjaga kesehatan tubuh. Dengan perubahan iklim yang ekstirm tersebut dapat meningkatkan peluang tubuh kita terserang penyakit. Penyebaran berbagai macam penyakit akan semakin cepat pada kondisi cuaca yang ekstrim. Salah satu contoh penyakit yang palin rentan menyerang yaitu Demam Berdarah dan Malaria.

 

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, MNC Bank turut peduli dan berperan aktif mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Salah satu langkah yang dilakukan MNC Bank yaitu ikut mendukung kegiatan Youth Collaboration Towards Action (YCTA) 2017. YCTA merupakan program kerja sama yang diselenggarkan oleh mahasiswa kedokteran di Indonesia yang tergabung dalam AMSA dan CIMSA, dalam kesempatan ini MNC Bank memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat di wilayah Kalibata, yang diserahkan langsung oleh Corporate Secretary MNC Bank Andri Latif.

 

“Kegiatan seperti ini sangat perlu untuk dilakukan, karena minimnya kesadaran masyarakat kita terkait dampak dari perubahan iklim ekstrim yang terjadi saat ini dan kurangnya pengetahuan terhadap upaya mencegah penyakit yang rawan muncul terhadap cuaca seperti ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mengurangi angka masyarakat yang terjangkit penyakit seperti demam berdarah dan malaria“ ucap Corporate Secretary MNC Bank, Andri Latif

 

Pada tahun ini YCTA mengangkat tema Climate Change & Tropical Infection: Demam Berdarah dan Malaria. Rangkaian kegiatan ini digelar pada tanggal 12 hingga 19 Maret 2017 yang terdiri dari health campaign yang dilakukan melalui Fun Walk untuk mengkampanyekan hidup sehat. Selain itu juga terdapat kegiatan seminar dan talkshow guna mengedukasi dan meningkatkan awareness masyarakat mengenai pengaruh iklim terhadap kesehatan serta mengedukasi masyarakat mengenai upaya dalam menangani penyebaran penyakit akibat perubahan iklim. Dan kegiatan terakhir dari acara ini yaitu kegiatan sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat yang digelar di SMP 182 Kalibata, Jakarta Selatan.