16 MARCH 2018
MNC Bank dan MNC Media Dukung Edukasi dan Literasi Keuangan Generasi Milenial
  • Share :

 

JAKARTA— PT Bank MNC Internasional Tbk kembali membuktikan dukungannya terhadap generasi milenial, atau yang lebih sering disebut generasi Jaman Now. Setelah pada awal Maret MNC Bank turut berpartisipasi dalam pembukaan ruang kerja bagi para milenial, dalam bentuk edukasi dan literasi bagi para usahawan muda. Kini MNC Bank menggandeng MNC Media, mengundang mahasiswa dari Universitas Esa Unggul dan SDN Gondangdia 01, dalam rangkaian acara edukasi dan literasi keuangan yang berlangsung dari 15 Maret 2018 hingga 16 Maret 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan MNC Bank dalam rangka mendukung program inklusi keuangan yang digalakkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Funding Business Head MNC Bank Rita Montagna mengungkapkan, sebagai Bank yang berorientasi kepada generasi muda, pihaknya mendukung upaya yang mempersiapkan generasi milenial untuk mampu tumbuh dan berkembang.
“Tentunya harapan kami adalah generasi muda ini nantinya akan berkontribusi terhadap kemajuan bangsa”, ujarnya saat pembukaan acara Edukasi dan Literasi Keuangan MNC Bank, di MNC Financial Center, Jakarta (15/3).
Pada kesempatan ini, para mahasiswa Fakultas Komunikasi Universitas Esa Unggul diberikan sosialisasi dan edukasi mengenai berbagai produk dan jasa perbankan, khususnya investasi untuk masa depan.
Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman dan pengetahuan terkait dunia media komunikasi. MNC Media mengajak para mahasiswa melihat langsung aktivitas di newsroom yang tergabung dari beberapa media dibawah naungan MNC Group.
Pemimpin Redaksi iNews.id Masirom menyebutkan, selain dibekali dengan literasi finansial yang mumpuni, para generasi penerus bangsa ini juga harus lebih melek media.
“Kedua hal tersebut semakin penting, untuk mempersiapkan mahasiswa terjun ke masyarakat digital dengan segala kemudahan dan kecepatan aksesnya,” katanya.
Sementara itu, para siswa SDN Gondangdia 01 dikenalkan dengan dunia perbankan secara umum seperti berbagai manfaat menabung di Bank. Mereka juga diajak melihat keseharian dan profesi dunia perbankan di Kantor Cabang MNC Bank yang bertempat di MNC Tower, Jakarta.
Rita Montagna mengatakan, menabung uang dapat membuat anak-anak lebih menghargai benda yang dibeli dibanding kebiasaan meminta barang langsung kepada orangtua. Untuk mendukung hal ini, MNC Bank telah meluncurkan aplikasi punyacelengan yang juga berupaya mengedukasi dengan konsep gamifikasi.
"Menabung yang paling aman dari resiko ya di Bank, ini yang kami coba tanamkan untuk anak anak," tutupnya.